Wednesday 8 June 2016

Belajar SEO Paling Dasar

Para Pe hobby membaca, mari kita sama-sama belajar dan mengetahui tentang tips belajar SEO yang paling dasar, Saya sendiri juga masih belajar tentang SEO, dan sekarang masih juga mendalami dan mempelajari sama pakar ahli SEO yang di segani di internet dan forum internet marketer.

Awalnya kita harus tahu dulu apa itu SEO dan konsep dasarnya. dan biasanya yang dasar-dasar itu yang sering di tinggal, Inginnya langsung di atas. Yang susah kalau pola pikir harus cepat-cepat ingin mendapatkan penghasilan dari Blog anda, Mau naik tangga aja harus dari bawah, mau bangun rumah juga dari bawah dulu baru ke atas. (bener gak gan..?)

Ok kembali ke "Belajar SEO Yang paling dasar". Konsepnya sederhana : Buat Artikel postingan atau konten website yang berkualitas dan cari backlink atau link tautan / pertemanan yang berkualitas. Konten itu misalnya kualitas diri, jika seorang manusia sering menyebarkan kebaikan, berbagi ilmu pasti orang akan suka, Backlink : teman yang banyak dan baik pula secara otomatis akan mendongkrak popularitas diri orang tersebut. 

Langkah belajar seo yang paling dasar versi mas Ali Mustika Sari :

1. Baca Pengertian SEO dan pahami maksudnya (Cari Di GOOGLE).
2. Riset keyword (Kata Kunci) yang baik, kalau saya riset kata kunci sesuai minat dan hobi saya, tentunya kata kunci yang akan mudah di ingat, Kalau sudah paham betul tentang SEO , baru ke arah riset kata kunci yang lebih detail.
3. Tulis konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain. Apalagi kalau sudah jadi hobi nulis, menulis bukan jadi beban.
4. Website harus di kenali juga sama Google, caranya dengan memasukan ke beberapa website yang menyediakan RSS, Submit Website (Website Direktori).
5. Silaturahim ke website yang lain, biar semakin banyak teman. itu juga bagian dari marketing anda.
6. Silaturahim juga ke website yang dofollow indonesia, seperti populerkan.com dan teman temannya.
7. Proses di atas itu di ulangi lagi , dan jangan pernah bosan.

Kunci SEO sebenarnya cuma ada 2 : 
Konten Berkualitas dan Backlink Berkualitas (Menurut saya sih)

Terus saya sendiri kalau bangun Blog website seperti ini , boleh di contoh boleh tidak :

1. Yang paling utama sebelum bangun website, saya berdoa dan utama lagi Minta DOA SAMA IBUKU, ini saya lakukan apapun DOA itu yang pertama, karena saya punya pendirian, saya berusaha dan berdoa tapi Allah yang memberi , jadi semua hasil ku pasrahkan pada Allah.

2. Tulis konten yang berkualitas bagi pembaca, bukan hanya untuk Google saja. iNspirasi bisa dari mana saja asalkan tidak asal copas 100%, yang banyak COPAS, takut deindex, banned, dan lain lain. Tapi setelah membuat artikel website yang berkualitas ternyata rasa was was yang seperti dulu hampir sudah tidak ada.

3. Niat saya bangun blog adalah berbagi ilmu dan mengembangkan potensi diri, termasuk blog yang saya buat ini, tujuaan utama bukan Uang, tapi tujuan Utama adalah berbagi ilmu. Dengan begini tidak ada rasa beban sama sekali kalau tidak menghasilkan uang, Kalau website sudah ramai pengunjung sudah tentunya kita akan dapat rejeki dengan sendirinya yang tidak di sangka sangka.

4. Buat target  berjangka, saya setelah membuat Blog website sudah ramai pengunjung. Harus ada target yang ingin di capai. Di saat posisi seperti ini silahkan ada target uang di dalamnya. Tapi saya garis bawahi lagi, orientasi pertama janganlah pada uang dulu ya..?

5. Carilah backlink yang berkualitas..biar blog anda semakin ramai pengunjung demi kesuksesan blog anda, dan jangan pernah putus asa, jalani mengalir untuk mengasah hobi menulis anda, bukan karena uang dulu.  

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi teman teman semua yang mulai terjun di internet untuk buat blog / website, sekian dan terimakasih amin.

No comments:

Post a Comment