Friday 22 July 2016

Cara Mudah Menghasilkan Uang Lewat Blog Gratisan

 
 
Di Jaman yang serba praktis dan serba digital, banyak cara untuk berbisnis atau menghasilkan uang lewat internet salahsatunya engan lewat blog  gratisa. sudah banyak lainnya lagi yeng menghasilkan uang dari blog blog gratisan yang sudah dikelola lama dan selalu kontinyu / aktif oleh para blogger. semakin banyaknya orang yang tertarik untuk ngeblog yang tertarik ingin membuktikan, tapi dengan tidak aktipnya seseorang yang ngeblog tersebut mengelolanya, akhirnya jadi terbengkalai dan tak juga menghasilkan, jadi intinya seorang yang ingin menghasilkan dari ngeblog harus aktip selalu update dan selalu rajin mengikuti di dunia blog. berperan, aktif postingan, aktif berkomunikasi dengan sesama blogger, tukar ide pendapat pikiran dan lain-lain. banyak blog yang dikelola telah menghasilkan rupiah atau dolar, itulah sebabnya sekarang yang semula hanya sekedar hobby menulis bisa berujung rejeki dan itu tidak mustahil juga terjadi pada anda. utamanya dalam mengelola blog seseorang blogger adalah bahwa dengan setiap postingan artikel seseorang blogger mampu menarik orang untuk mengunjungi artikel postingan tersebut untuk semakin banyak orang mengunjunginya dengan browsing google (lewat mesin pencarian google).

baik itu hanya dari sekedar info postingan ataupun jual produk hanya dengan sekedar menulis saja. dan juga anda perlu ketahui juga bisnis lewat internet hampir juga sama dengan usaha offline, hanya saja kalau dengan menggunakan perantara jaringan internet kita bisa menjangkau pangsa pasar lebih luas ke berbagai daerah bahkan ke berbagai dunia dengan biaya lebih murah tentunya blog anda sudah terdaftar di google adsense. dan bahkan tidak berlebihan kalau dikatakan bahwa ini adalah bisnis tanpa modal, karena penulis hanya aktif mengelola blog pribadi untuk terus berkembang dan banyak kunjungan. tentunya juga berperan penting adalah artikel bisa dengan mudah ditemukan lewat mesin pencarian google, (SEO) dengan pencarian atau browsing di google.
Dengan pencarian artikel postingan dengan mudah ditemukan maka blog anda semkin banyak bula dikunjungi seseorang, semakin banyak pula rating blog anda maka semakin banyak juga pendapatan, dan itu bukan hal mustahil menghasilkan uang lewat internet. dan bicara menghasilkan uang lewat internet bukan hanya lewat blog saja, bisa lewat forum sepert kaskus, Ads-ID dan lainnya, via situs jual beli online seperti OLX.co.id, Bukalapak, tokopedi.com dan lain sebagainya.

  

Sekalipun temanya "menghasilkan dari blog/wbsite" tapi dengan cara ini juga ada beragam jenis penghasilan yang bisa di dapatkan, tek melulu harus jualan karena yang kami sampaikan di bawah terbukti dan ada hasilnya yang masuk dalam rekening bank maupun rekening online seperti Paypal dan lainnya. terkadang juga seperti pada jenis bisnis blog yang bisa di cairkan lewat kantor pos karena menggunakan jasa Western Union. jadi tak butuh rekening bank untuk bisa dapat dollar maupun rupiah dari blog anda.

menghasilkan keuntungan dengan hanya bermodalkan blog gratis seperti Blogger/Blogspot dan WordPress. ini didasari karena kini masih banyak yang belum percaya bahwa dengan bermodalkan laptop/komputer PC dan modem saja kita bisa meraup rupiah atau dollar setiap bulannya, yang penting lagi adalah penghasilan halal dari kegigihan perjuangan kita ngeblog kemudian ada hasil yang di dapat. berikut ulasan di antaranya :

1. Mendapatkan Uang dari  Google Adsense

Sebelum anda tau bagaimana cara memulainya, sedikit saya mau menjelaskan soal apa itu Google Adsense. ini adalah jenis bisnis yang dikelola oleh Google sendiri, dan bahkan paling menghasilkan dari bisnis lainnya yang mereka kelola. bisa dibilang Adsense ini sebagai perantara atau makelar iklan antara orang yang memasarkan produk bisnisnya via internet dengan pemilik blog yang mempunyai Visitor (kunjungan) di blognya. Adapun cara kerjanya, seorang blogger diharuskan membuat blog gratis di blogspot (punya blog) ataupun bisa juga  di wordpress kemudian melakukan optimasi sehingga layak untuk ikut program adsense, terutama pada kualitas artikel dan pengunjung blognya, dan baru setelah itu ia mendaftar atau membuat akun. Setelah diterima menjadi Publisher (sebutan untuk blogger yang menayangkan iklan Adsense di Blognya) maka kemudian di berikan hak akses pada akunnya yang mana dari account tersebutlah ia bisa membuat dan meng-copy slot iklan yang kemudian di pasang di blognya. jadi iklan tersebut bentuknya hanya kode /  script yang di antaranya terdiri dai ID akun Adsense seseorang publiisher dan juga ukuran slot iklannya sendiri. setelah si blogger mendapatkan kode iklannya, maka untuk cara menghasilkan uang dari blog, ia kemudian bisa memasang kode iklan tersebut dalam blognya, baik itu yang ber-platform blogger atau wordpress, disisipka di dalam artikel ataupun diletakkan di sidebar / samping blog. adapun isi iklan yang tertera nantinya akan menyesuaikan dengan artikel atau tema blog yang dibahas dalam blog tersebut, misal tema tentang bisnis online maka promosi dari pengiklan yang muncul juga bertema bisnis atau usaha. inilah yang membedakan program PPC (Pay per Click) dari Google Adsense dengan yang lainnya dimana iklannya bisa menyesuaikan dengan artikel dari blog tempat dimana kode tersebut dipasang. 

jadi cara menghasilkan uang dari blog diatas berdasarkan jumlah klik yang ddapat setiap harinya yang akan ditotal setiap akhir bulannya, dalam hal ini Google akan membayar melalui Cek atau Western Union yang diambil memalui kantor pos setiap tanggal 21 ke atas. hanya saja aturannya mengenai larangan meng-klik sendiri iklan yang di pasang sangat ketat, bahkan kalau kita tidak sengaja melakukannya pun tetap saja akun Adsense yang kita miliki akan di-banned (diputus) dan tidak bisa menayangkan iklan lagi. (jadi harus hati-hati betul jika ingin menjalanibisnis blog ini)

2. Menghasilkan Uang dari blog dengan bisnis Afiliasi yang Mudah.

Cara paling mudah menghasilkan aung dari blog adalah dengan ikut bisnis afiliasi, selain tanpa modal kita juga tak butuh promosi kesana kemari untuk mendapatkan pembeli, karena caranya gampang sekali yaitu cukup posting (istilah untuk publikasi artikel lewat blog) artikel yang kaitannya dengan bisnis dimana anda ikut sebagai afiliasinya, dalam artikel yang di tulis sisipkan link afiliasi yang anda copy dari akun dimana anda mendaftar sebagai member.

Terus bagaimana caranya kita bisa tahu berapa banyak penghasilan yang di dapat setiap bulannya? ya dari link tadi. di tautan tersebut terdapat ID member anda, jika ada yang meng-klik dan berkunjung ke situs atau website pemilik bisnis tersebut dan berhasil melakukan penjualan maka otomatis komisinya akan di hitung untuk anda.  jadi ini yang kerja system, kita tak perlu repot mencatat karena mesin akan mencatat dari link mana penjualan berasal.

Umumnya jangankan saat berhasil menjual, baru ada yang mau melakukan pembelian, misalnya baru berkunjung dan membaca penjelasan dalam situs tersebut, system sudah mengirimkan pesan ke email anda bahwa ada calon pembeli dari tautan yang anda share, jadi bisnis internet semacam ini bisa dibilang laebih aman dan tanpa resiko penipuan sama sekali. bisnis ini sendiri bahkan dari 3 jenis bisnis afiliasi yang terbukti membayar dan langsung mudah dicek jika pembayarannya memakai internet Banking (BCA) atau Internet Banking Lainnya. jadi lebih mudah mengeceknya lewat HP atau komputer yang terhubung dengan internet. jadi cara mudah menghasilkan uang dari blog gratis ini ibarat kita membantu pemilik melakukan promosi sederhana lewat blog kita, hanya dengan tautan kecil saja dan jika ada yang melakukan pembelian dari mengunjungi link tersebut maka barulah komisi akan di catat dan di berikan setiap akhir bulan. gampang kan?

3. Mencari Uang dari Jualan di blog tanpa modal sama sekali.

Bagaimana kita melakukan jual beli online yang tidak rumit bahkan tidak sampai harus buat produk, gaji karyawan, menyediakan pabrik dan lain sebagainya, tapi cara gampang yang dilakukan yaitu dengan cara sebagai berikut :

1. Pilih jenis produk yang akan kita jual yang lebih mudah kita ketahui seluk beluknya atau yang tidak   bikin kita repot mengenali produk tersebut. 

2. Setelah memilih produknya, selanjutnya tinggal browsing di Google situs atau blog mana saja yang menjual produk tersebut. kalau bisa pilih yang memang produsennya langsung, bukan dari tangan ke dua atau pun yang berstatus reseller. bertujuan agar harga yang ditawarkan nantinya tidak terlalu mahal dan bisa bersaing dengan blog lain yang menjual barang yang sama.

3. Selanjutnya tinggal promosi lewat blog kamu, cara terbaik dengan membuat artikel yang mengulas soal barang tersebut dan bisa berikan penjelasan lengkap soal kelebihannya, lebih baik lagi kalo ada testimony-nya real dari orang yang sudah pernah beli, semakin panjang artikelnya semakin baik dimata google dan akan mendapat ranking yang baik pula di halaman pertama google.

Sebenarnya masih ada banyak sekali cara menghasilkan uang lewat blog gratisan, yang terpenting adalah pilih yang sesuai minatmu dan yang menurutmu mudah untuk dilakukan. jika gagal jangan langsung menyerah semua juga butuh prose dan kerja keras. kurang lebihnya sama dengan bisnis online dan offline namun di bisnis online yang membedakan jangkauannya pasar yang lebih luas dan tidak mengenal waktu sehingga hasilnya bisa berlipat jika dibandingkan dengan cara manual (offline). sekian sedikit uraian cara menghasilkan uang dari blog gratis, semoga ada manfaatnya. dan di lain waktu saya tulis artikel bermanfaat lagi untuk para pembaca dengan uraian postingan saya kali ini. salam sukses.
 

No comments:

Post a Comment