Thursday 10 March 2016

Tutorial Membuat Blog gratis di Blogger


Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa banyak cara atau layanan untuk membuat blog gratis diantaranya adalah blogger/blogspot, wordpress, joomla, dan lain-lainnya. pada kesempatan ini, saya akan membahas bagaimana cara membuat blog gratis khususnya blog yang berplatform blogger.


sebelum membahas lebih jauh tentang cara membuat blog, ada baiknya juga saya menjelaskan sedikit pengertian blog.

Blog pada dasarnya disebut sebagai "Web Blog" yang merupakan salah satu aplikasi web yang di gunakan untuk menulis artikel postingan yang dijadikan sebagai Diary Online dan artikel yang di posting di dalam blog sering berurutan, yaitu dari tulisan terbaru hingga tulisan yang paling lama.

Namun di zaman modern seperti ini, blog juga diantaranya dapat dijadikan sebagai mesin penghasil uang. hal ini mungkin yang menjadi salah satu alasan mengapa orang mulai tertarik membuat blog. terlepas dari itu, sebenarnya kegiatan blogging adalah tergantung dari niat si pemilik blog, apakah untuk mencari tambahan uang saku atau karena hobby menulis semata.


Ok, sekarang kita bahas Cara Membuat blog di blogger

Untuk cara membuat blog di Blogspot gratis, silahkan menuju blogger.com dan login menggunakan akun Google. Jika belum memiliki akun Google (akun Gmail), Setelah anda mempunyai akun gmail atau akun google, silahkan kunjungi ” www.blogger.com ” dan kita akan melihat halaman login seperti gambar berikut.
 
Setelah email jadi kemudian login emailnya dan masuk ke link http://Blogger.com/ 
Kemudian agar lebih mudah lihat di kanan bawah, rubah bahasa menjadi bahasa Indonesia.

Setelah login isilah formulir data diri anda yang terlampir seperti :
Nama tampilan : isi dengan nama yang akan ditampilkan pada profile blog anda. 
Jenis Kelamin : pilih jenis kelamin Anda, misalnya: Pria.
Penerimaan Persyaratan : Ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak blogger. Sebaiknya baca terlebih dahulu persyaratan dan ketentuan yang diberikan pihak blogger agar Anda mengerti.
Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”. Kemudian klik "Blog Baru"
Selanjutnya isi formulir data blog Anda pada form yang disediakan seperti :

  • Judul : Isi dengan judul blog yang Anda inginkan, misal : Panduan dan Tutorial Blogger
  • Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan.
  • Template : pilih template (tampilan blog) yang Anda disukai
 Lanjut dengan klik tombol “Buat blog!”.
Tahap ini blog Anda sudah selesai dibuat, untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya anda mulai membuat artikel, minimal 1 postingan. Untuk membuat postingan/artikel ikuti tutorial blog berikut ini.
Klik tulisan "Mulai memposkan..!

Step selanjutnya Isi judul dan artikel yang ingin Anda postkan di blog
Setelah Artikel Postingan Anda selesai lalu klik "pratinjau" untuk melihat hasil sementara, jika sudah sesuai maka klik "publikasikan"
Selesai dan saya ucapkan "Selamat" publikasikan juga bog baru Anda pada sahabat atau orang terdekat Anda bahwa sekarang anda sudah memiliki blog.

Demikian ulasan dari tutorial singkat cara membuat blog gratis di Blogger yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat. pastikan anda selalu konsisten mengunjungi blog anda untuk postingan atau rajin mengunjungi blogger lainnya untuk menambah ilmu. Jika anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan selalu kunjungi blog saya http://mustmilu.blogspot.co.id/.  bergabung dan me-like fanspage facebook saya https://www.facebook.com/yel.ungki https://www.facebook.com/modest.oyeahterimaksih dan semoga bermanfaat bagi kita semua.



No comments:

Post a Comment