Tuesday 24 May 2016

Mengenali Apa itu Blog


nge-Blog pada saat ini menjadi hal populer dikalangan pengguna internet di Indonesia. Blog sudah menjadi trend, banyak orang yang membicarakan tentang blog. hingga mulai banyak orang yang membuat blog, baik itu blog pribadi, institusi, hingga blog untuk kepentingan informasi, yang bersifat umum maupun khusus. bahkan orang-orang mulai rame mengelola Blog, dengan harapan rajin mengelola blog ada keuntungan yang di dapat dan menghasilkan, entah lewat Iklan maupun dengan banyak kunjungan orang lewat mesin pencarian di google search. 


Blog bisa juga dibilang sebagai sebuah website. Namun sebenarnya blog adalah sebuah software yang didesain khusus untuk mempermudah mempublikasikan sesuatu informasi di internet yang selalu banyak orang butuhkan sehingga informasi makin mudah didapat, salah satu ciri blog adalah artikelnya dikelola berdasarkan urutan waktu postingnya.



Mengapa blog bisa menjadi sangat populer, Ada beberapa alasan mengapa blog disukai banyak orang :

  • Untukmembuatnya sangatlah mudah, tidak membutuhkan ilmu yang tinggi seperti programer atau webmaster.
  • Operasional dan pengelolaannya sangat mudah.
  • Biaya operasional relatif murah, bahkan banyak yang gratis.
  • Menjadi trend dikalangan pengguna internet. 
  • karena sedang trend sekaligus untuk bisnis dan menghasilkan dari mengelola blog.
Satu point penting dengan ngeblog, yaitu mendapat penghasilan atau duit dari blog. Ini sedang menjadi trend saat ini, bagaimana saya bisa mendapatkan duit? Ada banyak peluang yang bisa kita raih salah satunya adalah dengan mengikuti "program Google Adsense" 

Setelah kita membangun sebuag blog dan mengikuti program Adsense hingga disetujui, maka langkah kita kedepannya sudah ada treat dan trik untuk menjadi kearah blogger yang profesional dan berpenghasilan, setelah blog kita diterima google adsense untuk selanjutnya kita akan mendapatkan kode unit iklan, unit iklan tersebut kita pasang di blog. Jika ada pengunjung blog yang mengklik iklan kita, maka kita akan mendapatkan komisi dari Google Adsense.

Demikian postingan saya tentang uraian sedikit gambaran cara mendapatkan duit dari blog. Sebenarnya masih banyak cara mendapatkan duit dari blog namun karena keterbatasan tempet he he he... maka semoga masih tetap akan saya tulis di postingan selanjutnya.

Semoga Sukses.



No comments:

Post a Comment